Kamis, 31 Desember 2009

Inilah mobil baru untuk bapak menteri !

Menjelang akhir tahun 2009 para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II mulai mengenakan mobil dinas baru yang mentereng. Mobil dengan merek Crown Royal Saloon ini menggantikan Toyota Camry yang telah menemani para menteri KIB selama lima tahun.

Mobil dinas ini terlihat digunakan oleh sejumlah menteri jajaran menteri perekonomian saat mengggelar rapat terbatas di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (28/12/2009) pagi lalu.

Bahkan, berdasarkan sumber, beberapa menteri kabinet sudah mulai memakainya sebelum perayaan Natal atau beberapa pekan lalu.

Pemandangan yang sama juga terlihat di depan lobi Gedung Nusantara III, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Para pejabat, ujar para sopir itu, punya dua pelat nomor untuk masing-masing mobilnya. Ada yang berpelat "RI", ada pula yang buntut belakangnya "RFS" (dulu huruf belakangnya "BS"). Pada era kabinet SBY yang kedua ini, para menteri mendapatkan mobil dinas baru. Sebelumnya, dalam lima tahun kemarin, para menteri menggunakan mobil dinas Toyota Camry. Kabarnya, harga satu buah mobil Toyota Royal Crown mencapai Rp 1,3 miliar.'-- kompas.com

Berdasarkan harga mobil terbaru saat ini untuk harga mobil Camry dengan harga terendah 450 juta dan harga tertinggi 641 juta rupiah. Jika dibandingkan dengan harga mobil Toyota Royal Crown yang seharga 1,3 miliar rupiah, maka mobil dinas para menteri KIB II ini mencapai dua kali lipat dari mobil dinas lama ! Nah, pertanda ekonomi Indonesia meningkat ? atau pertanda lupa terhadap kesusahan rakyat ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar