Kamis, 31 Desember 2009

Acara tahun baru 2010 di Jakarta

Sebentar lagi kita akan memperingati pergantian tahun, dari 2009 ke 2010. Seperti biasa peringatan tahun baru dilakukan dengan meriah. Tidak ketinggalan beberapa tempat di Jakarta telah mempersiapkan diri untuk menyiapkan acara pergantian tahun ke 2010. Berikut acara tahun baru 2010 di Taman Impian Jaya Ancol dan Hotel Mulia, Jakarta :

Pesta Musik dan Kembang Api di Ancol
Puncak acara Pesta Kembang Api tanggal 31 Desember 2009 di tiga lokasi yaitu Pantai Carnaval, Pantai Festival dan Putri Duyung Cottage. Pengunjung Ancol dapat menikmati berbagai atraksi musik artis ibukota antara lain perayaan malam tahun baru bersama Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan jajaran artis papan atas antara lain: Nidji, Ungu, The Changcuters, The Massive, ST 12, yang digelar di Panggung Carnaval dan Roma Irama, Ridho Rhoma, Artis KDI, dan Wali di Pantai Festival.

Penampilan Tata Young di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan
Artis internasional Tata Young siap menghibur para penggemarnya di Jakarta saat malam pergantian tahun nanti. Penyanyi wanita yang kerap berpenampilan seksi itu akan bernyanyi dalam acara konser spesial Tahun Baru yang digelar di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (31/12/2009). Untuk konser spesial Tata Young, pihak penyelenggara memasang harga berkisar Rp 2,5 juta sampai Rp 3,5 juta per orang.

Pada acara tahun baru kali ini, Pemprov DKI Jakarta akan membatasi jam operasional tempat hiburan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Muhayat, menyatakan, tempat-tempat hiburan di Ibu Kota hanya boleh beroperasi hingga pukul 03.00 WIB.

Selain itu pengunaan petasan dalam perayaan pergantian tahun di Jakarta. Petasan dan kembang api disebut Prijanto dapat diperbolehkan pada kegiatan budaya seperti acara sunatan tradisional karena pada kegiatan-kegiatan budaya itu penggunaannya lebih berhati-hati dan diawasi.

"Tapi kalau anak kecil yang main itu bahaya karena mereka main lempar-lemparan. Kalau kegiatan budaya kan digantungkan di pohon," kata Wagub membandingkan.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP DKI Harianto Badjoeri menyebut pihaknya akan merazia petasan dan kembang api mulai Hari Natal 25 Desember hingga tanggal 1 Januari, bekerjasama dengan Polres dikelima wilayah di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar